Beranda > Blog > Blog > Tempat Wisata Jepang > Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda

Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda

Tokyo Tower dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg

Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda. Konnichiwa Minna-san! Selamat datang di TravelJepang.co.id! Siapa yang tidak ingin pergi berlibur ke Jepang? Anda juga pasti ingin, bukan? Seperti Indonesia, Jepang merupakan sebuah negara kepulauan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan macanegara.

Pergi bertamasya adalah hal yang lumrah, terlebih ketika pergi ke Jepang. Setiap pelosok negara ini menghadirkan ragam warna unik yang berbeda dan dapat Anda nikmati bersama. Karena memiliki banyak destinasi wisata, merancang liburan ke Jepang akan menjadi sedikit lebih sulit. Mengapa demikian?

Anda perlu melalukan riset mengenai tempat mana saja yang sebaiknya Anda kunjungi selama berwisata di Jepang. Beruntungnya Anda, kami  TravelJepang.co.id, telah merangkum berbagai macam destinasi wisata terbaik yang dimiliki oleh Negara Sakura ini. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki banyak destinasi menarik dengan empat musim yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata Jepang terbaik yang dapat Anda kunjungi, yakni:

  1. Sensoji

Tempat wisata pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Kuil Sensoji yang terletak di Asakusa. Tidak hanya menjadi situs kuil Buddha kuno, di Jepang, namun kuil ini memiliki daya tarik tersendiri yang dapat memancing rasa penasaran para pengunjung.

Sensoji Temple Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Sensoji Temple via elhasanatour.com

Kuil ini merupakan tempat yang  didedikasikan untuk Bodhisattva Kannon, yang juga biasa dikenal dengan sebutan Guan Yin atau dewa keberkahan bagi penganut Buddha. Sebagai salah satu situs tertua di Tokyo, Kuil Sensoji memiliki pengaruh besar terhadap peradaban Tokyo. Dimana kuil ini terkait dengan sekte Tendai yang akhirnya menjadi independen setelah peristiwa Perang Dunia II terjadi.

Selain dapat menikmati keindahan bangunan kuil yang megah, Anda juga dapat berjalan santai sambil menikmati jajan khas sekitar.

Jam buka : Setiap hari 06:00 am – 05.00 pm.

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Ginza Line – Asakusa Station.
  • Alternatif 2 = Toei Subway : Asakusa Line – Asakusa Station.
  1. Nakamise
Asakusa Nakamise Shopping Area dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Asakusa Nakamise Shopping Area via shoreexcursions.asia

Terletak sebelum Kuil Sensoji dan Kaminarimon atau Thunder Gate, terdapat Nakamise, tempat yang menjadi pusat perbelanjaan tertua yang berada di Jepang. Nakamise sendiri menyediakan beragam souvenir menarik untuk para turis mancanegara.  Beragam souvenir tersebut dapat berupa Yukata (pakaian tradisonal Jepang), ada pula gantungan kunci yang unik, kipas lipas, beragam hidangan kuliner tradisional dari Akasuka lainnya yang dapat Anda nimati.

Jam buka : Setiap hari 10:00 am – 5.00 pm

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Ginza Line – Asakusa Station.
  • Alternatif 2 = Toei Subway : Asakusa Line – Asakusa Station.
  1. Kuil Meiji Jingu

Kuil Meiji sejatinya merupakan kuil Shinto yang dibangun sebagai dedikasi untuk para roh dewa dari Kaisar Meiji berserta istirnya, Empress Shoken. Bentuk penghormatan kuil ini  dapat terlihat dari Torii (merupakan lengkungan kuil yang umumnya digunakan bagi penganut Shinto atau Buddha), yang membungkukkan badannya ketika masuk dan pergi dari kuil. Ada pula TEmizuya (air sumur), tempat untuk membilas tangan kiri, kemudian tangan kanan Anda. Selanjutnya, bilaslah bagian mulut dengan  menggunakan tangan kiri sebelum Anda membasuhnya dengan menggunakan tangan kiri. Terakhir, Anda perlu membilas dengan menggunakan timba dan biarkan sisa air yang ada mengalir semua dari timba.

Meiji Jingu Shrine dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Meiji Jingu Shrine via tripadvisor.fi

Pada bangunan utama kuil, Anda perlu membungkukkan badan sebanyak dua kali, kemudian menggenggam tangan sebanyak dua kali pula. Selanjutnya, panjatkanlah keinginan dalam hati dengan ditutup oleh membungkukkan badan satu kali.

Jam buka : Setiap hari 06:30 am – 4.30 pm

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Chiyoda Line – Meiji Jingu Mae Station.
  • Alternatif 2 = Tokyo Metro : Fukutoshin Line – Meiji Jingu Mae Station.
  1. Imperial Palace and East Garden

Merupakan kediaman utama Kaisar Jepang, Istana Kekaisaran Tokyo ini akan selalu terbuka untuk umum kecuali pada tanggal 2 Januari (Salam Tahun Baru) serta 23 Desember (Hari Ulang Tahun Kaisar.

Pada tanggal-tanggal tertentu, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat mengunjungi area pekarangan istana serta melihat jajaran para anggota Keluarga Kekaisaran, yang akan membuat penampilan publik di area balkon Istana.

Imperial Palace East Gardens dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Imperial Palace East Gardens via japan-tourist-guide.com

Area taman sebenarnya masih termasuk ke dalam area Istana yang akan terbuka untuk umum. Pada zaman dahulu, East Garden digunakan sebagai lokasi benteng pertahanan yakni tepatnya pada Zaman Edo Castle. Benteng ini terbagi menjadi dua yakni Honmaru (lingkaran utama) serta Ninomari (lingkaran sekunder).

Hingga saat ini, tidak ada satupun bangunan utama yang masih ada. Meski demikian, struktur lain seperti parit, dinding, gerbang masuk serta beberapa rumah penjaga pada masa dahulu masih dapat Anda temukan.

Edo Castle ini merupakan tempat tinggal dari Shogun Tokugawa, yang dahulunya memerintah negara Jepang dari tahun 1603 hingga 1867. Kaisar Meiji juga menempati tempat ini dari tahun 1868 hingga 1888, sebelum akhirnya berpindah ke Istana Kekaisaran yang baru dibangun.

Jam buka : Setiap hari kecuali Senin dan Jumat,  09:00 am – 4.00 pm (kecuali pada musim panas hingga 5.00 pm).

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Marunouchi Line – Tokyo Station.
  • Alternatif 2 = Tokyo Metro : Tozai, Chiyoda, Marunouchi, Hanzomon Line – Otemachi Station.
  • Alternatif 3 = Toei Subway : Mita Line – Otemachi Station (Anda dapat keluar melalui C10 – Dekat East Garden).
  1. Tsukiji Fish Market

Pasar Tsukiji merupakan pasar ikan serta makanan laut terbesar yang berada di dunia. Pasar ini memuat lebih dari 400 jenis makanan laut yang beragam, mulai dari rumput laut murah hingga karviar berkualitas tinggi, ikan sarden kecil hingga 300 kg ikan tuna, serta beberaoa spesies paun kontriversial. Pasar ini juga menyediakan program pelelangan ikan tuna.

Tsukiji Fish Market dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Tsukiji Fish Market via japan.stripes.com

Pelelangan ikan tuna ini hanya tersedia bagi 120 pelanggan setiap harinya. Tiket masuknya dapat diperoleh berdasarkan urutan kedatangan terlebih dahulu. Pelayanan pelanggan akan dimulai pada pukul 4.30 pagi di Fish Information Center yang berada di pasar tersebut.

60 pemegang tiket pertama akan mengikuti pelelangan ikan pada pukul 5.25 pagi hingga 5.50 pagi. Untuk 60 pelanggan selanjutnya, akan melakukan pelelangan ikan pada pukul 5.50 pagi hingga 6.15 pagi.

Agar Anda tidak kelewatan acara pelelangan ini, sebaiknya Anda menginap di area terdekat Ginza sehingga Anda dapat lebih mudah menuju ke pasar pada pagi hari dengan menggunakan taksi.

Jam buka : Setiap hari dan alternatif hari Rabu,  04:00 am – 11.00 am.

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Hibiya Line – Tsukiji Station.
  1. Tokyo Skytree

Sebagai kota metropolis terpadat di dunia, Tokyo memiliki beberapa landmark andalan yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya adalah Tokyo Skytree, yang terbangun setinggi 634 meter serta menjadikannya sebagai menara tertinggi di Jepang.

Tokyo Skytree dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Tokyo Skytree via fastjapan.com

Menara ini digunakan sebagai tempat pemancar jaringan televisi serta radio bagi daerah Kanto. Pada Tokyo Skytree, Anda dapat menemukan dua dek observasi yakni Tembo Deck dan Tembo gallery. Kedua tempat obeservasi ini menampilkan pemandangan cakrawala Tokyo yang begitu spektakuler!

Tidak hanya lebih leluasa menikmati pemandangan Tokyo, namun Anda juga dapat berbelanja beraneka ragam cindera mata menarik dari tempat perbelanjaan yang terletak di lantai dasar.

Jam buka : Setiap hari 08:00 am – 10.00 pm.

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro Hanzomon Line & Toei Subway Asakusa Line : Oshiage Station.
  1. Tokyo Disneyland and Tokyo DisneySEA
Tokyo Disneyland dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Tokyo Disneyland via ziggyknowsdisney.com

Siapa yang tidak mengenal Disneyland? Anda juga pasti tahu, bukan? Salah satu area rekreasi populer di dunia ini juga dapat Anda tmukan di Jepang, lho! Terbangun di tanah seluas 115 hektar, Tokyo Disneyland diproduksi oleh Walt Disney Group dari Amerika Serikat.

Tidak hanya Disneyland, terdapat pula DisnerSEA yang menjadi taman hiburan paling banyak diminati ke 4 di dunia. Taman ini merupakan taman ke-9 yang dibangun di seluruh dunia.

Jam buka : Setiap hari 08:30 am – 10.00 pm.

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Yurakucho Line – Shin-kiba Station. Change to JR Line Train to Maihama Station.
  1. Harajuku
Harajuku dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Harajuku via travel-advisor.eu

Merupakan sebuah oase hijau serta lautan daerah mode yang menarik kaum muda lokal maupun mancanegara. Harajuku terletak di antara dua lingkungan besar Tokyo, yakni Shinjuku dan Shibuya. Harajuku merupakan daerah hijau massif yang sengaja diciptakan untuk para wisatawan sebagai area shopping street.

Jika melihat dari catatan sejarah, Harajuku merupakan sebuah kawasan murah yang awalnya di sewa untuk para pebisnis muda untuk membantu mengembangkan bisnisnya sepanjang Shinjuku hingga mencapai Omotesando.

Hingga saat ini biaya sewa toko semakin meninggi, namun kawasan ini tidak pernah surut akan pengunjung. Para pedagang juga tetap antusias menajajalkan barang-barang dagangannya yang unik.

  1. Ginza
Ginza dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpeg
Ginza via jw-webmagazine.com

Tidak hanya Harajuku, Ginza juga merupakan pusat mode, namun untuk tingkat high class dan memuat barang-barang branded. Tidak hanya menjajalkan busana terkini, namun Anda juga dapat menemukan aneka toko dan restaurant kelas menengah atas.

Ginza sendiri merupakan salah satu real estate paling mahal di dunia dan selalu ramai akan pengunjung. Namun ketika memasuki akhir pekan, sepanjang jalan di Ginza akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan mobil dan motor. Tempat ini akan disulap menjadi surganya para pejalan kaki.

Jam buka : Setiap hari 10:00 am – 10.00 pm.

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Marunouchi, Ginza & Hibiya Line – Ginza Station.
  1. Yasukuni Shrine

Kuil Yasukuni merupakan salah satu Kuil Shinto yang dibangun sebagai bentuk dedikasi terhadap para tentara dan korban lainnya yang meninggal pada saat berperang dengan membawa nama Kaisar Jepang.

Yasukuni Shrine dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Yasukuni Shrine vis .japan-guide.com

Pada saat Kaisar Meiji mengunjungi Tokyo Shokonsha di tahun 1874 untuk yang pertama kalinya, Kaisar menyusun sebuah puisi berupa, “Saya meyakinkan Anda siapa yang bertempur dan mati untuk negara, bahwa nama Anda akan tinggal selamanya di tempat suci ini, di Mushashino.

Jam buka : Setiap hari 06:00 am – 18.00 pm. (sampai 19.00 pada Mei ke Agustus ; 17.00 pada November ke Februari).

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Tozai & Hanzomon Line – Kudanshita Station.
  • Alternatif 2 = Toei Subway : Shinjuku Line – Kudashinta Station.
  1. Akihabara Electric Town

Bagi pawa wisatan yang ingin sekali membeli barang-barang elektronik, tempat ini adalah jawabannya! Akihabara Electronic Town merupakan sebuah kota terbesar yang memiliki serta mengoleksi berbagai jenis perangkat elektronik terbaru dan terupdate yang ada di Jepang.

Akihabara Electric Town dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Akihabara Electric Town viajapan-guide.com

Bahkan para penjaga toko di Akihabara dikatakan mamupu menguasai 20 bahasa dunia. Hebat bukan? Maka dari itu para wisatawan tidak perlu khawatir akan mendapatkan kesulitan untuk mencari barang yang diinginkan.  

Jam buka : Setiap hari 11:00 am – 09.00 pm.

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Hibiya Line – Akihabara Station.
  1. Roppongi

Disenangi oleh para wisatawan asing, Roppongi merupakan salah satu distrik yang memiliki kehidupan malam paling populer di Tokyo. Terdapat beraneka ragam bar, restoran hingga klub malam untuk para Gaijen (orang asing).

Roppongi dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Roppongi via hubjapan.io

Dengan semakin meningkatkan pembangunan kembali distrik Roppongi Hills dan Tokyo Midtown, menambahkan daftar destinasi menarik yang dapat digandrungi oleh para wisatawan. Terlebih bagi Anda yang ingin mencari sebuah shopping complex serta hotel mewah.

Jam buka : Setiap hari.

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Hibiya Line – Roppongi Station.
  • Alternatif 2 = Toei Subway : Oedo Line – Roppongi Station.
  1. Kubukiza
Kubukiza dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Kubukiza via wisatajepang.co.id

Tempat ini agak sedikit berbeda dengan beberapa area hiburan lainnya. Kubukiza merupakan sebuah teater terkenal yang terletak di Ginza. Di teater ini, telah berlangsung berbagai drama kabuki tradisional Jepang yang sangat diminati orang wisatawan. Drama kabuki merupakan satu-satunya dramayang ditampilkan pada setiap bulan.

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Hibiya Line – Higashi-Ginza Station. Exit 3.
  • Alternatif 2 = Toei Subway : Asakusa Line – Higashi-Ginza Station. Exit 3.
  1. Tokyo Tower
Tokyo Tower dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Tokyo Tower via travel.gaijinpot.com

Terinspirasi dari arsitektur Menara Eiffel, Tokyo Tower merupakan bangunan bergengsi yang menghadirkan pemandangan Jepang dari 360 derajat. Meskipun terdapat menara baru dengan ketinggian yang lebih, namun Tokyo Tower tetap kekeuh menjadi simbol dari Tokyo.

Tokyo Tower dapat dikunjungi setiap hari. Wisatawan dapat menggunakan metro menuju Stasiun Onarimon atau Akabanebashi. Dengan ketinggan 332,5 m, menara yang menduduki peringkat tertinggi kedua ini siap menghibur Anda.

Jam buka : Setiap hari 09:00 am – 09.00 pm (observasi).

Transportasi :

  • Alternatif 1 = Tokyo Metro : Hibiya Line – Kamiyacho Station. Ext No.1.
  • Alternatif 2 = Toei Subway : Oedo Line – Akabanebashi Station. Exit Akabanebashi Gate.
  1. Hachiko Statue
Hachiko Statue dalam Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda.jpg
Hachiko Statue via fastjapan.com

Cerita Hachiko merupakan salah satu cerita ikonik yang paling menyentuh dari negara sakura ini. Mengisahkan tentang seorang professor dari Universitas Tokyo, Hidesaburo Ueno, yang dikenal selalu membawa Hachiko, sebuah hewan peliharaan Akita dengan warna cokelat keemasan.

Semasa hidupnya, Hachiko akan selalu menyapanya pada akhir setiap hari di Stasiun Shibuya terdekat. Rutinitas ini terus terjadi hingga pada Mei 1925, Professor Ueno tidak kembali. Professor menderita pendarahan otak hingga akhirnya meninggal dunia. Professor tidak pernah kembali ke stasiun tempat dimana Hachiko selalu menunggunya.

Setelah itu, sembilan tahun berlalu semenjak kematian professor, Hachiko selalu menunggu di Stasiun Shibuya. Hingga akhirnya Hachiko meninggal di tahun 1935, yang ditemukan di sebuah jalan Shibuya. Kisah kesetiaan yang diajarkan oleh Hachiko ini menjadi simbol loyalitas nasional, terlebih pada terhadap Institusi Kaisar.

Rekomendasi 15 Tempat Tour Ke Tokyo Jepang Untuk Anda

Demikianlah beberapa rekomendasi destinasi Jepang terbaik yang dapat Anda kunjungi!

Di TravelJepang.co.id, kami menyajikan berbagai macam paket tour privat ke Jepang yang sangat luar biasa dan sangat disayangkan untuk Anda lewatkan. Jangan lupa untuk berhenti sejenak untuk melihat paket-paket menarik yang kami tawarkan!

Contact Person

Travel Jepang: 087711243201 (WhatsApp)

Mungkin anda juga menyukai...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *