Beranda > Blog > Tour Jepang > Tour Jepang Autumn > Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji

Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji

Nara Park dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.jpg

Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji. Ohayou Gozaimasu Minna-san! Selamat datang di TravelJepang.co.id, kami menyajikan paket tur dengan penawaran menarik dilengkapi oleh aneka ragam destinasi kelas atas dan berbeda! Bagi Anda para pendatang baru maupun pengunjung sebelumnya, Paket Tur Osaka Kyoto Tokyo ini akan menjadi perjalanan pembuka ke Jepang yang tidak terlupakan!

Dengan rute utama wisata berfokus pada Osaka, Kyoto dan Tokyo, tim TravelJepang.co.id berusaha untuk menampilkan beragam destinasi terbaik yang dimiliki oleh ketiga kota ini. Dimulai dari perjalanan ke Taman Nara, salah satu taman terbesar yang dibangun pada thun 1880 ini terletak di pusat kota Nara. Lokasi Taman Nara mengapit beberapa destinasi wisata utama lainnya seperti Kuil Todaiji, Kofukiji, Nara National Museum serta Kasuga Taisha.

Nara merupakan rumah bagi ratusan rusa yang sengaja dibebaskan di lingkungan sekitar. Hal ini dikarenakan Masyarakat Shinto yang mempercayai bahwa rusa yang berada di taman tersebut merupakan utusan langsung dari para dewa. Maka dari itu, tidak heran jika jumlah rusa yang ada kini mencapai hingga 1200 rusa.

Nara Park dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.jpg
Nara Park viakaskus.co.id

Selain melihat Taman Nara yang ikonik, Anda juga dapat berkunjung ke Kuil Todaiji, yang terkenal dengan sejarah tempat tersebut. Termasuk ke dalam Kuil Buddha, bangunan ini dibangun pada tahun 752 silam. Pada saat itu, Kuil Todaiji menjadi pusat semua Kuil Buddha di Jepang. Namun ketika ibu kota Nara dipindahkan ke Nagaoka di tahun 784, Kuil Todaiji juga tidak menjadi pusatnya kembali.

Arsitektur tradisional yang dapat Anda kenali melihatnya secara langsung ini begitu indah. Terlebih di area aula utama, terdapat Daibutsuden, yakni salah satu bangunan kayu terbesar di Jepang, bahkan menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Di kuil ini juga terdapat patung Buddha perunggu terbesar di Jepang, yakni patung yang berdiri setinggi 15 meter. Ketika Anda memasuki area pekarangan kuil, Anda akan disambut dengan Nandaimon Gate, yakni sebuah gerbang kuil yang terbuat dari bahan dasar kayu.

Todaiji Temple dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.jpg
Todaiji Temple via ancient.eu

Perjalanan Anda juga akan berlanjut ke salah satu tempat ikonik di Osaka, yakni Kastil Osaka. Dalam sejarahnya, tempat ini pertama kali dibangun pada tahun 1583, yakni di tempat yang dahulunya berdiri Kuil Ishiyama Hoganji yang kemudian dihancurkan oleh Oda Nobunaga 13 tahun sebelum istana dibangun.

Setelah penghancuran kuil tersebut, Toyotomi Hideyoshi kemudian membangun Kastil Osaka sebagai salah satu kastil pusat pemerintahan serta menjadi pertahanan Jepang yang baru, dibawah kuasa kepemimpinan Toyotomi.

Pada saat itu, Kastil Osaka merupakan kastil terbesar. Namun beberapa tahun setelah Hideyoshi meninggal, Kastil Osaka dihancurkan oleh Klan Tokugawa dan membunuh semua garis keturunan Toyotomi Hideyoshi di tahun 1615. Ini menjadi sebuah torehan sejarah yang tidak terlupakan dan setelah itu Kastil Osaka kembali dibangun di tahun 1620. Akan tetapi, pada tahun 1665, Kastil Osaka sempat mengalami kehancuran akibat serangan serta kebakaran.

Osaka Castle dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.jpg
Osaka Castle via tripadvisor.jp

Kastil Osaka yang berdiri saat ini merupakan hasil rekonstruksi yang menyerupai dengan bangunan aslinya di tahun 1931. Anda akan melihat struktur bangunan ini dengan lebih dekat, yang dikelilingi oleh benteng sekunder, dinding batu, serta terdapat juga parit yang indah.

Perjalanan Kyoto Anda akan dibuka dengan mengunjungi Fushimi Inari Taisha. Fushimi Inari Taisha merupakan deretan gerbang dengan jalan setapak yang berjajar sepanjang 233 meter yang diapit oleh hutan bambu menuju Fushimi Inari Temple.

Kuil Fushimi Inari sendiri merupakan salah satu kuil penting bagi agama shinto yang terletak di Kyoto Selatan. Tidak hanya itu, tempat ini juga menjadi tempat didedikasikannya Inari (Dewa Nasi bagi penganut Shinto). Kuil ini terbangun dari unsur-unsur historis dan asal usul kuno yang mendahului perpindahan ibu kota Jepang ke Kyoto di tahun 794.

Fushimi Inari Shrine dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.jpg
Fushimi Inari Shrine via thetruejapan.com

Tidak hanya dibanjiri oleh pengunjung lokal, namun pengunjung mancanegara juga sangat penasaran untuk melihat sendiri keindahan dari Fushimi Inari itu sendiri. Mulai dari pintu masuk kuil, Anda akan menyusuri jalan setapak yang juga berdiri Gerbang Romon, yang diberikan oleh Toyotomi Hideyoshi. Setelah itu, baru di bangun bangunana utama kuil (Honden) serta bangunan pelengkap lainnya.

Masih berada di daerah Kyoto, perjalanan selanjutnya adalah menuju ke Kuil Kinkakuji. Berbeda dengan Kuil Fushimi Inari, Kuil Kinkakuji merupakan Kuil Zen yang terletak di bagian utara Kyoto. Bangunan yang terdiri dari dua lantai yang ditutup dengan atap berlapis emas ini merupakan tempat yang menjadi peristirahatan terakhir bagi Shogun Ashikaga Yoshimitsu. Kuil ini kemudian menjadi Kuil Zen dengan sekte Rinzai di tahun 1408.

Begitu mengunjungi bangunan bersejarah ini, Anda tidak akan henti-hentinya dibuat kagum. Bangunan ini merupakan satu-satunya bangunan yang tersisa dari kompleks Yoshimitsu. Dahulu kala, bangunan ini juga pernah mengalami kebakaran beberapa kali. Dua kali terjadi pada masa Perang Onin, yakni perang sipil yang menghancurkan sebagian besar dari kota Kyoto.

Lantai pertama kuil dibangunan dengan gaya Shinden, yakni gaya yang digunakan pada bangunan-bangunan istana pada masa periode Heian. Ciri khas dari gaya ini adalah pilar-pilarnya yang terbuat dari kayu alami, sementara bagian dindingnya hanya terbuat dari plester saja. Di lantai ini juga terdapat Patung Buddha Yoshimitsu.

Sedangkan lantai duanya dibangun dengan menggunakan gaya Bukke, yakni gaya yang digunakan sebagai tempat tinggal para samurai dengan eksterior berlapis emas. Pemandangan di taman serta kolam ini akan membuat Kuil Kinkakuji lebih menarik dan menyegarkan.

Kinkakuji Temple dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.jpg
Kinkakuji Temple via freepik.com

Persiapkan diri Anda untuk menyambangi destinasi selanjutnya, yakni distrik Higashiyama. Higashiyama sendiri terletak di lereng pengunungan Timur Kyoto, yang menjadi salah satu kawasan sejarah yang dilestarikan. Tempat ini merupakan salah satu destinasi favorit untuk mengenal lebih dekat dengan nuansa tradisional, setelah Kiyomizudera dan Yasaka.

Di Higashiyama tersendiri terdapat jalur sempit yang mengapit bangunan tua arsitektur serta toko-toko tradisional. Suasana ini akan membawa Anda kembali ke masa Edo dahulu kala. Toko-toko yang berada di Higashiyama biasanya akan buka pada pukul 09.00-10.00 pagi hingga malam. Namun hal ini tidak berlaku pada saat Hantaro yakni selama sepuluh hari awal di bulan Maret.

Masih berada di kawasan Kyoto, kami juga akan mengajak Anda berkunjung ke Gion, yang distrik geisha yang paling terkenal di Kyoto. Gion berada di sekitar Shijo Avenue dan Yasaka Shrine, berada di sebelah timur dan barat dari Sungai Kamo. Tempat ini dipenuhi dengan pertokon, restoran, kedai teh hingga tempat geiko.

Gion merupakan salah satu destinasi menarik yang membius para wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu tempat populer di Gion yang dapat Anda kunjungi adalah Hanami Koji Street. Anda dapat menghabiskan waktu makan siang dengan mencicipi kuliner yang berada disepanjang jalan ini.

Selanjutnya, Anda juga akan berwisata ke Hakone. Hakone dahulunya menjadi pos pemeriksaan penting untuk mengendalikan lalu lintas di sepanjang Jalan Tokaido, yakni jalan yang menjadi penghubung antara Tokyo dengan Kyoto pada Periode Edo Feodal.

Untuk saat ini sudah ada sebuah jalan pendek yang di rekonstruksi. Jalan tersebut terletak diantara Moto-Hakone dan Hakone –Machi, tepatnya d isepanjang tepi danau Ashinoko.

Hakone Sekisho dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.jpg
Hakone Sekisho via trip101.com

Kami akan mengajak Anda menyelami pemandangan indah dari danau Ashinoko di Hakone Sekisho. Dari sini, Anda dapat menyaksikan keindahan Gunung Fuji. Untuk merasakan pengalaman yang lebih menantang, Anda dapat mengendarai Hakone Ropeway menuju Owakudani. dari ketinggian ini, Anda tidak hanya dapat melihat Gunung Fuji, namun juga Danau Ashinoko  dan panorama indah lainnya.

Destinasi selanjutnya yang tidak lupa akan Anda kunjungi adalah Tokyo. Dimulai dari perjalanan ke Asakusa. Asakusa merupakan distrik tradisional yang masih setia dilestarikan di tengah modernisasi yang semakin berkembang di Tokyo. Anda akan mengunjungi salah satu kuil pada zaman Edo, yakni Kuil Sensoji. Kuil ini menjadi kuil tertua yang berada di Tokyo.

Begitu tiba di lingkungan kuil, Anda akan disambut oleh Kaminari Gate. Masuk ke dalamnya, Anda akan menemukan banyak kios, makanan, souvenir dan sebagainya yang berjajar rapi di Nakamise Street. Anda dapat mengunjungi lingkungan kuil, atau hanya ingin berjalan santai sambil berjajan di kios-kios tersebut.

Ginza Shopping Mall dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.jpg
Ginza Shopping Mall via wikivoyage.org

Tidak lupa kami juga akan mengajak Anda ke Ginza. Siapkan uang Anda karena Ginza merupakan salah satu kawasan perbelanjaan dan hiburan yang terkenal di Tokyo. Mulai dari toko-toko, butik, galeri seni, restoran, café dan berbagai tempat lainnya dapat Anda temukan disini. Bisa dikatakan, Ginza merupakan salah satu kawasan yang cukup elit.

Belum lengkap rasanya jika pergi ke Tokyo namun belum mampir sejenak ke Shibuya. Shibuya ini merupakan tempat favorit bagi anak muda setempat. Sebab Shibuya merupakan distrik fashion dengan berbagai macam merek terkenal memenuhi tempat ini. Selain itu, Anda juga dapat berfoto dengan patung Hachiko yag berada di pintu keluar stasiun shibuya.

Ada pula Kuil Meiji, yakni kuil yang dibangun secara khusus sebagai dedikasi terhaap Kaisar Meiji serta permaisurinya. Kuil ini terletak tepat di samping Stasiun Harajuku. Kuil Meiji juga terletak dekat dengan Taman Yoyogi. Taman ini dipenuhi dengan pepohonan yang rindang. Maka dari itu, tidak heran jika pohon ini digunakan sebagai area jogging atau jalan-jalan bagi warga sekitar.

Nakamise Dori dalam Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji.JPG
Nakamise Dori via buffalotrip.com

Anda juga akan melihat Shibuya Crossing, yakni persimpangan jalan terpadat di dunia. Selanjutnya Anda juga akan mengunjungi Harajuku, tempat yang menjadi pusat mode dan fashion mulai dari anak kecil, muda hingga dewasa.

Selama berjalan–jalan di Harajuku, Anda juga dapat berhenti sejenak untuk mengunjungi Takeshita Dori, yakni tempat yang menyajikan banyak butik fashion dan toko-toko pakaian lainnya.

Keuntungan Memilih Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Osaka Kyoto Tokyo

Setelah membaca gambaran umum dari perjalanan Anda tersebut, pastinya Anda akan bertanya-tanya, keuntungan lain apa yang akan Anda dapatkan jika menggunakan paket ini. Tenang! TravelJepang.co.id telah merangkumnya untuk Anda. Berikut ini adalah penjabarannya, yakni:

  • Paket tour ini akan menggabungkan pengalaman wisata tradisional klasik dan modern sebagai pengalaman pertama Anda di Jepang.
  • Kami mengatur perjalanan ini agar Anda dapat mengunjungi beragam destinasi wisata di Osaka, Kyoto, Hakone hingga Tokyo.
  • Paket ini termasuk ke dalam tour pribadi. Maka dari itu Anda beserta rombongan akan jauh lebih leluasa.
  • Apabila Anda ingin, kami dapat mencampurkan antara transportasi umum dengan transportasi pribadi pada detail itinerary.
  • Perjalanan ini sudah ditangani oleh para individual berpengalaman dan professional.
  • Anda dapat berbelanja barang-barang mewah dengan diskon beragam di Ginza.

Detail Itinerary Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji

  • Hari ke-1 : Selamat datang di Osaka!

Irrashaimasen! Selamat datang di  Jepang! Setibanya di bandara, tim kami akan menjemput Anda pada gate kedatangan Bandara Itami untuk langsung mengantarkan Anda check in ke hotel yang telah disediakan. Setelah itu Anda dapat langsung berjalan-jalan santai di sekitar hotel sambil menikmati wisata kuliner. Kami juga dapat memberikan rekomendasi-rekomendasi tempat mana yang menyajikan hidangan lezat kepada Anda.

Akomodasi : Daiwa Roynet Hotel Uehonmachi (atau kelas serupa).

  • Hari ke-2 : Nara – Osaka

Setelah menikmati santapan sarapan pagi di hotel, kami akan mengajak Anda pergi menuju Nara. Destinasi pertama yang akan Anda kunjungi adalah Taman Nara, dengan bantaran rumput indah yang melapisi tanah ini menjadi tempat ratusan rusa berpijak.

Setelah puas bertamasya di Taman Nara, kami akan mengajak Anda berkunjung ke Kuil Toaiji. Hingga akhirnya, kami akan mengantarkan Anda ke salah satu tempat ikonik di Osaka, dialah Kastil Osaka. Tidak hanya menganggumi arsitekturnya, namun Anda juga dapat berkeliling istana seperti berjalan-jalan ke taman, melihat beberapa peninggalan bersejarah dari puncak Menara Kastil Osaka.

Perjalanan hari ini akan ditutup dengan pergi ke Kyoto. Kami telah menyiapkan tempat penginapan baru di salah satu area di Kyoto. Anda dapat beristirahat untuk persiapan perjalanan di keesokkan harinya.

Akomodasi : Kyoto APA Hotel Ekomae (atau kelas serupa).

  • Hari ke-3 : Tour Kyoto

Pada pukul 09.00 waktu Jepang, tim TravelJepang.co.id akan menjemput Anda untuk melanjutkan perjalanan wisata. Hari ini akan dibuka dengan tamasya ke Fushimi Inari Taisha. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda akan melihat deretan gerbang yang disusun secara apik hingga menuju ke Kuil Fushimi Inari. Anda dapat mengabadikan pemandangan indah ini dengan berfoto bersama dengan rombongan.

Ketika hari menjelang siang, perjalanan akan dihentikan sejenak untuk beribadah (bagi yang muslim) serta menikmati santapan makan siang. Baru setelahnya, perjalanan dapat dilanjutkan menuju Kuil Kinkakuji.

Selesai bertamasya ke ikon-ikon tradisional di Kyoto, Anda akan melanjutkan perjalanan menuju distrik Higashiyama. Di tempat ini, Anda akan berbelanja sepuasnya, atau sekedar menikmati bantaran bangunan tradisional Jepang di sepanjang jalan.

Apabila beruntung, Anda juga dapat melihat geisha yang sedang lalu lalang di tempat ini. Di penghujung hari, kami akan mengantarkan Anda kembali ke tempat penginapa untuk beristirahat.

Akomodasi : Kyoto APA Hotel Ekomae (atau kelas serupa).

  • Hari ke-4 : Tour Hakone

Pada waktu keberangkatan yang sama seperti hari sebelumnya, kami akan mengantarkan Anda pergi ke Odawara. Dari Odawara ini,  petualangan Anda akan berlabuh ke Hakone.

Anda dapat menikmati pemandangan di sekitar Hakone Yumoto atau berkeliling ke tempat lainnya. Jamuan makan siang juga akan dilakukan di tempat sekitar.

Setelah berpuas-puas mengitari Hakone Yumoto, perjalanan akan dilanjutkan menuju Ryokan Green Plaza Hakone. Apabila terdapat waktu luang, Anda dapat beristirahat sambil meremajakan tubuh Anda kembali di pemandian air panas yang berada di sekitar penginapan tersebut.

Akomodasi : Green Plaza Hakone (atau Ryokan serupa).

  • Hari ke-5 : Tour Hakone

Hari ini, Anda akan menjelajahi kembali sisi lain yang dimiliki oleh Hakone! Tempat pertama yang menjadi tujuan Anda adalah Hakone Machi. Baru setelahnya Anda akan menyambangi Hakone Sekisho, yang merupakan titik temu untuk melihat keindahan Danau Ashinoko lebih dekat.

Anda akan menaiki Hakone Ropeway untuk melihat keseluruhan panorama yang berada di danau Ashinoko serta pegunungan sekitar. Hakone Ropeway ini akan membawa Anda menuju Owakudani. Di tempat ini, Anda juga dapat menikmati panorama yang begitu indah sambil menyantap suguhan makan siang. Baru setelahnya, perjalanan akan kembali dilanjutkan menuju Hakone Yumoto.

Pada sore harinya, kami akan membawa Anda menuju Tokyo. Perjalanan akan dilakukan dengan menggunakan Romance car Limited Express.

Setibanya di Tokyo, tim TravelJepang.co.id akan menjemput Anda di pintu keluar stasiun untuk melakukan check in di hotel yang telah kami sediakan.

Akomodasi : Shinagawa Prince Hotel (atau kelas serupa).

  • Hari ke-6 : Tour Tokyo

Setelah melakukan sarapan, kami akan mengantar Anda menuju Asakusa. Disini lah Anda akan berkunjung ke Kuil Sensoji sambil berbelanja santai di Nakamise Dori.

Baru setelahnya, kunjungan Anda akan dilanjutkan ke salah satu pusat perbelanjaan Tokyo yang tidak boleh sampai Anda lewatkan, yakni Ginza. Tidak hanya berbelanja, namun Anda juga akan makan siang sejenak di tempat ini.

Setelah perut dan stamina kembali terisi, kami akan mengajak Anda pergi ke Shibuya, tepatnya mengunjungi Hachiko Statue yang sangat ikonik. Jangan lupa, setelahnya ada Kuil Meiji Jingu yang menanti Anda! Kuil ini dibangun sebagai bentuk dedikasi terhadap Kaisar Meiji dan Permaisurinya.

Puas bertamasya, kami akan menyelingi perjalanan Anda dengan berwisata ke Takeshita Dori untuk menikmati berbagai macam kuliner yang ada di Shibuya.

Akomodasi : Shinagawa Prince Hotel (atau kelas serupa).

  • Hari ke-7 : Perjalanan Pulang

Perjalanan selesai! Setelah asyik berjalan-jalan singkat, Anda dapat langsung menuju ke bandara Haneda /Narita International Airport.  Semoga aman sampai tujuan dan sampai bertemu kembali!

Detail Paket Paket Tour ke Jepang 7 Hari 6 Malam Tokyo Osaka Kyoto Fuji

Deposit :

Pada awal perjanjian, kami membutuhkan uang deposit sejumlah 10 % pembayaran/orang sebagai jaminan pemesanan. Pembayaran akhir dapat dilakukan dua bulan sebelum waktu keberangkatan tiba.

Include :

Selama masa perjalanan berlangsung, berikut ini adalah beberapa fasilitas yang kami sediakan, yakni:

  • Menyediakan buku panduan perjalanan dengan rekomendasi itinerary dan biaya.
  • Mendapatkan layanan Hotel atau Ryokan Premium Bintang 3 di lokasi strategis.
  • Sudah termasuk Private Car
  • Mendapatkan layanan Public Transport (Romance Car Limited Express/Shinkansen) serta transportasi pribadi berupa mobil pribadi.
  • Menyediakan sarapan setiap pagi.
  • Mendapatkan layanan supir pribadi serta pemandu pribadi dengan kemampuan bahasa Indonesia.
  • Biaya masuk dan kegiatan (semuanya tercantum dengan jelas dalam itinerary)
  • Guide Tips.
  • Layanan pengiriman bagasi Kyoto – Tokyo.

Exclude :

Selama masa perjalanan berlangsung, berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tidak kami sediakan:

  • Kami tidak menyediakan layanan pembuatan Visa Jepang (tergantung domisili Anda).
  • Makanan siang dan makan malam yang tidak tercantum di itinerary.
  • Semua biaya masuk situs dan aktivitas lainnya tidak termasuk, kecuali dispesifikasikan.
  • Biaya tur tambahan.
  • Pengeluaran pribadi seperti biaya penyewaan kimono, tagihan telefon dan sebagainya.
  • Kami tidak menyediakan upgrade layanan.

Catatan:

  • Untuk jadwal keberangkatan pada rentang 25 Maret hingga 10 April, Anda juga dapat menikmati Bunga Sakura. Sedangkan untuk keberangkatan pada bulan Oktober – November, Anda dapat menikmati keindahan musim gugur.
  • Itinerary diatas bersifat fleksibel dan masih dapat berubah menyesuaikan dengan permintaan Anda.
  • Untuk melakukan pemesanan tanpa akomodasi, kami dapat membantu Anda melakukan reservasi hotel atau memberikan rekomendasi hotel yang baik.
  • Kami dapat membantu memesankan tiket penerbangan yang pas seperti Garuda Indonesia, All Nippon Airlines (ANA) atau beberapa penerbangan lainnya.

Demikianlah informasi singkat mengenai Paket Osaka Kyoto Tokyo yang kami sediakan. Untuk mempermudah proses pemesanan, Anda dapat menghubungi kontak di bawah ini.

Contact Person

Travel Jepang: 087711243201 (WhatsApp)

Mungkin anda juga menyukai...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *