Beranda > Blog > Blog > 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang

15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang

Ramen Gion Naritaya dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.JPG

15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang. Konnichiwa Minna-san! Selamat datang di TravelJepang.co.id!  Jepang merupakan negara yang terkenal dengan berbagai hal menarik. Mulai dari kebudayaannya, tempat wisata, pakaian tradisional, upacara dan tradisi hingga makanan khasnya. Makanan khas Jepang seperti sushi dan ramen kini sangat mendunia dan memiliki berbagai penggemar yang terbagi di berbagai belahan dunia. Daya tarik kulinernya saja mampu menyedot para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Banyak wisatawan yang penasaran untuk menjelajahi wisata kuliner di Jepang. Namun untuk orang muslim, mencari makanan halal di jepang bisa dikatakan gampang-gampang susah, lho! Maka dari itu, sebelum berkunjung ke Jepang, sebelumnya Anda disarankan untuk browsing terlebih dahulu mana saja restoran yang menyajikan makanan halal. Untuk memudahkan Anda, TravelJepang.co.id telah merangkum beberapa restoran yang dapat dikunjungi bagi orang muslim. Berikut ini adalah daftar makanan halal di jepang, simak!

15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang

  1. Matsuri Noda
Matsuri Noda dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Matsuri Noda via halalmedia.jp

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang pertama adalah restoran Matsuri Noda yang menyajikan makanan okonomiyaki yang disungguhkan langsung dari panggangan. Lebih nikmatnya lagi karena restoran ini menyajikan hidangan halal yang aman untuk dikonsumsi. Banyak yang berpendapat salah satu menu andalan yang tidak boleh lupa dicicipi adalah ramen Matsuri. Restoran Matsuri Noda juga menyajikan aneka hidangan sushi. Restoran ini masih terbilang baru karena baru diresmikan pada tahun 2016 dan dekat dengan Universal Studio Japan di Osaka.

Akses : Setelah keluar dari Stasiun JR Noda, Anda perlu berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit untuk mencapai tempat ini. Atau Anda dapat menggunakan jalur dari Subway Nodahanshin Sennichimae Line exit 7, lalu berjalan kaki selama 20 meter.

Menu : Sushi isi dua potong (210 yen), Okonomiyaki (880 yen), Self-made Takoyaki (680 yen), Ramen (750 yen).

Fasilitas : Toilet dan Ruang Ibadah.

  1. Sojibo Soba
Sojibo Soba dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Sojibo Soba via havehalalwilltravel.com

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang kedua adalah Restoran halal Sojibo Soba yang terkenal dengan kelezatan mie soba yang tidak ada duanya dan porsinya yang besar. Secara desain, restoran ini memiliki interior yang indah dan menghadirkan atmosfir Jepang.

Akses : Terminal 1 Kansai Airport, terletak di lantai 3 posisi paling ujung berada di depan sushi Ganko.

Menu : Mie Soba dingin atau panas (590 yen – 1580 yen).

Fasilitas : Toilet. (Jika Anda mencari tempat ibadah, disarankan menuju ke mushola airport yang terletak tidak jauh dari posisi restoran dan masih berada di lantai yang sama).

  1. Sanuki Udon, Kansai
Sanuki Udon Kansai dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Sanuki Udon Kansai via ranseltravel.com

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ketiga adalah Restoran halal Sanuki Udon, Kansai yang memang sudah terkenal sejak tahun 2013 silam, restoran ini menghadirkan menu mie udon yang nikmat dengan ketebalan yang tepat dipadu siraman kuah ikan lezat. Selain itu, Anda juga dapat dapat mencicipi menu sampingan seperti gorengan-gorengan udang tempura dan kakiage.

Akses : Terminal 1 Kansai Airport, terletak di lantai 2 area gate E utara di bagian Gourmet Avenue dekat dengan Domestic Arrival.

Menu : Mulai dari 450 yen – 760 yen.

Fasilitas : Toilet. (Jika Anda mencari tempat ibadah, disarankan menuju ke mushola airport yang terletak tidak jauh dari posisi restoran dan masih berada di lantai yang sama).

  1. Ramen Gion Naritaya
Ramen Gion Naritaya dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.JPG
Ramen Gion Naritaya via tesyasblog.com

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke empat yaitu restoran halal Ramen Gion Naritaya dimana tempat makan yang satu ini dapat Anda temukan di Kyoto. Selagi berkunjung ke area Higashiyama Gion atau Kiyomizudera, sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi restoran ramen ternama yang satu ini. Kedai ini dibuka pertama kali pada awal Oktober 2015 dan masih tergabung ke dalam group Naritaya Ramen Asakusa. Dengan interior kayu dan susunan kursi individual, ada pula deretan meja memanjang yang menempel dengan dinding kedai. Menu ramen yang disuguhkan menghadirkan rasa khas ramen yang banyak ditemukan di Jepang. Salah satu menu lezat yang patut Anda cicipi adalah ramen misonya.

Akses : Dari Kiyomizudera Anda dapat menggunakan bis hijau (nomor 206 atau 100) atau bis lain dengan tujuan Halte Bis Gion. Setelahnya, Anda dapat berjalan kaki sejauh 35 meter hingga tiba di kedai.

Menu : Mazesoba (700 yen – 1200 yen), Shoyu Ramen (700 yen), Soy Milk Ramen (950 yen), Spicy Miso Ramen (1000 yen), Soy-sauce Flavor Chicken Rice Bowl (650 yen), Chicken (300-500 yen), Wagyu (850 yen), Nasi biasa (200 yen).

Fasilitas : Toilet dan Ruang Ibadah.

  1. Naritaya Halal Yakiniku, Gion
Naritaya Halal Yakiniku dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Naritaya Halal Yakiniku via halaljepang.jp

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke lima yaitu Naritaya Halal Yakiniku, Gion. Interior restoran yang satu ini cukup besar sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Dari segi desain, tampilannya jauh lebih modern dibandingkan dengan beberapa kedai Jepang di atas. Menu utama andalan restoran ini adalah lembaran daging yakiniku yang dipanggang di meja masing-masing pengunjung.

Akses : Berjarak satu rumah dari Gion Ramen.

Menu : Set Yakiniku (1500 yen – 3800 yen), Beef Bowel Set (1200 yen).

Fasilitas : Toilet. (Jika ingin sholat boleh menumpang di Gion Ramen karena masih dalam satu naungan).

  1. Karaoke Manekineko, Shinjuku

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke enam yaitu Karaoke Manekineko, Shinjuku. Masih bicara soal makanan, tempat karaoke satu ini menyajikan menu makan halal yang dapat dipesan ketika sedang bernyanyi. Pilihan makanan beratnya pun beragam. Hanya saja, pihak manajemen hanya memperbolehkan Anda untuk berkaraoke jika memesan paket makanan dan minuman. Tersedia pula area restoran yang cukup luas.

Akses : Yotsuya-Sanchome stasion, exit A1. Jarak tempuh hanya 3 stasiun dari subway Tokyo Metro Shinjuku, Marunouchi line.

Menu : Mulai dari 450 yen.

Fasilitas : Toilet dan Ruang Ibadah.

  1. Sekai Café Asakusa
Sekai Cafe Asakusa dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Sekai Cafe Asakusa via sekai-cafe.com

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke tujuh yaitu restoran halal Sekai Cafe Asakusa. Lokasi café yang satu ini letaknya tidak jauh dari gerbang Kaminarimon. Dahulunya, café ini menyediakan menu nasi. Namun semakin berkembang, menu makan pun diubah mengacu pada gaya Barat yang mengubah nasi menjadi kentang, roti, burger dan lain sebagainya. Semua menu yang berada di café ini buatan sendiri dan sama sekali tidak menggunakan MSG atau fastfood berbahan instan.

Akses : Keluar dari Stasiun Asakusa Ginza Line, Exit 1, masuk ke gang ke 2 disebelah kiri dari Gerbang Kaminarimon.

Menu : Kentang (500 yen), Burger (1300 yen) dan lain sebagainya.

Fasilitas : Toilet dan Ruang Ibadah.

  1. Naritaya Ramen Asakusa
Naritaya Ramen Asakusa dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang
Naritaya Ramen Asakusa via halalmedia.jp

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke delapan yaitu restoran halal Naritaya Ramen Asakusa. Menjajal ramen asli Jepang tentunya menjadi keinginan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Untuk Anda para pecinta ramen, kedua dua lantai ini menghadirkan menu utama ramen yang tenar di kalangan wisatawan muslim. Menu ramen yang dihadirkan pun cukup beragam. Tidak hanya itu, restoran yang satu ini juga menerima orderan bento, lho!

Akses : Stasiun Asakusa Ginza Line, Exit 1. Dari Kuil Sensoji, ambilah jalan yang berada di posisi sebelah kiri menuju gang ruko-ruko merah dan menjauhi kawasan Nakamise Street.

Menu : Mulai dari 700 yen.

Fasilitas : Ruang Ibadah.

  1. Asakusa Sushiken
Asakusa Sushi Ken dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Asakusa Sushi Ken via matcha-jp.com

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke sembilan yaitu restoran halal Asakusa Sushi Ken. Berada di area luar Asakusa Nakamise Shopping Area, restoran ini dapat menjadi salah satu alternatif makan siang bagi para pecinta sushi. Harganya pun cukup terjangkau dan disarankan berbagi dengan teman-teman agar dapat mencicipi lebih banyak variasi.

Akses : Stasiun Asakusa Ginza Line, exit 1. Dari arah Gerbang Kaminarimon, terus berjalan hingga menemukan pertigaan besar. Restoran terletak di sebelah kanan jalan.

Menu : Mulai dari 780 yen.

Fasilitas : Toilet dan Ruang Ibadah.

  1. Café Sakura, Hotel Sakura Hatagaya
Cafe Sakura, Hotel Sakura Hatagaya dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Cafe Sakura, Hotel Sakura Hatagaya via hatagaya.sakura-hotel.co.jp

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke sepuluh yaitu restoran halal Cafe Sakura, Hotel Sakura Hatagaya. Selain menyediakan tempat penginapan, keunggulan dari hotel ini adalah memberikan fasilitas restoran dengan menu halal. Maka dari itu, Anda tidak perlu jauh-jauh mencari ke luar. Bahkan restoran ini juga menghadirkan menu nasi rending dan nasi kari. Restorannya juga cukup luas dan memuat banyak kursi. Tersedia pula fasilitas computer dan printer berbayar.

Akses : Stasiun Hatagaya, pintu selatan. Dari stasiun Anda berjalan ke arah jalan kecil, yakni Nishihara Street. Posisinya terletak dua stasiun dari Stasiun Shinjuku jika menggunakan Kelo New Line.

Menu : American breakfast (390 yen) dan mulai dari 700 yen untuk makan siang.

Fasilitas : Toilet dan Ruang Ibadah.

  1. Siddique Restaurant, Shinjuku Nishiguchi
Siddique Restaurant dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Siddique Restaurant via tokyoing.net

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke sebelas yaitu restoran halal Siddique Restaurant Shinjuku Nishiguchi. Dengan menggunakan menu Pakistan dan India, makanan ini di dominasi dengan rasa pedas. Restoran ini juga termasuk ke dalam salah satu restoran halal yang dapat Anda nikmati.

Akses : Stasiun Shinjuku, exit barat. Terletak di Gedung Daini Nissin lantai 2.

Menu : Mulai dari 500 yen.

Fasilitas : Toilet.

  1. Kebab Ameyoko Market, Ueno
Kebab Ameyoko Ueno dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Kebab Ameyoko Ueno via halaljepang.jp

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke duabelas yaitu restoran halal Kebab Ameyoko Ueno. Memang tidak menghadirkan makanan khas Jepang, akan tetapi mengonsumsi kebab dapat menjadi salah satu pilihan menu makanan halal selama berkunjung ke Jepang. Untuk mendapatkannya, Anda dapat berkunjung ke Ameyoko Market. Tidak hanya tempat ini, ada juga Mekan Kebab yang dapat Anda kunjungi di Harajuku.

Akses : Dari Stasiun JR Ueno, Shinobazu exit, Anda menyebrangi jalan ke arah gapura bertuliskan “Ameyoko”. Atau menggunakan subway Ueno Stasiun exit 5a/5b.

Menu : Mulai dari 500 yen.

Fasilitas : Toilet.

  1. Khazana Restaurant, Odaiba
Khazana Odaiba dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Khazana Odaiba via ilgotrip.com

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke tigabelas yaitu restoran halal Khazana Odaiba. Termasuk ke dalam restoran India, Anda dapat menemukan tempat makan halal ini di dalam DECKS Mall, tepatnya di lantai 5 area Seaside mall. Menu makanannya tentu menghadirkan hidangan khas India seperti nasi kari, roti naan, salad dan lain sebagainya.

Akses : Stasiun Odaiba Kaihin-koe, Yurikamome Line.

Menu : Mulai dari 1.500 – 1980 yen.

Fasilitas : Toilet dan Ruang Ibadah.

  1. Alladin Indo Restaurant 1
Aladdin Indo Restaurant 1 dalam 15 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Jepang.jpg
Aladdin Indo Restaurant 1 via tripadvisor.com

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke empatbelas yaitu restoran halal Aladdin Indo Restaurant. Menghadirkan menu makanan nikmat dengan luasan ruang yang megah menghadirkan nuansa yang begitu nyaman bagi para pengunjung. Para staff yang melayani pun ramah dan komunikatif terhadap pelanggan.

Akses : Halte bus Ogi (Sightseeing Bus Red dan Green Line), terletak 10 meter dari depan restoran.

Menu : Mulai dari 800 yen.

Fasilitas : Toilet.

  1. Alladin Indo Restaurant 2

Untuk rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang ke limabelas yaitu restoran halal Alladin Indo Restaurant 2. Menghadirkan menu makan yang tidak kalah enaknya, serta di masak langsung oleh koki yang berasal dari negara asalnya, yakni Pakistan dan India, menjadi keunggulan tersendiri dari tempat makan yang satu ini. Meski demikian, tempat makannya memiliki ukuran yang lebih kecil dan cocok disebut dengan kedai.

Akses : Dari Halte Bis Funatsuhama Onsen Town berjalan sekitar 30 meter.

Menu : Mulai dari 800 yen.

Fasilitas : Toilet.

Rekomendasi 15 Tempat Makan Halal di Jepang

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat makan halal di Jepang yang dapat Anda kunjungi.

Di TravelJepang.co.id, kami menyajikan berbagai macam paket tour spesial ke Jepang yang lain dari pada yang lain! Akan sangat disayangkan apabila Anda lewatkan! Jangan lupa untuk berhenti sejenak untuk melihat paket-paket menarik yang kami sajikan!

Travel Jepang: 087711243201 (WhatsApp)

Travel Jepang Tags:

go gos tour 2018

Mungkin anda juga menyukai...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *