Beranda > Blog > Blog > Tempat Wisata Jepang > 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended

10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended

Namba dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg

10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended. Konnichiwa Minna-san! Selamat datang di TravelJepang.co.id! Memiliki julukan Negara Matahari Terbit, Jepang merupakan salah satu negara yang tidak pernah absen menerima wisatawan luar setiap tahunnya. Bagaimana tidak? Sebagai ibukota Jepang, Tokyo merupaka kota metropolis terpadat di dunia yang menarik rasa penasaran wisatawan. Namun, apakah berkunjung ke Jepang harus selalu terpaku pada Tokyo?

Sebagai kota terbesar yang berada di negara ini, Tokyo telah menjadi pusat bisnis dan jantung perekonomiannya. Maka dari itu, tidak salah bila kota ini menduduki peringkat pertama sebagai kota terpadat dunia. Meskipun demikian, berkunjung ke Jepang tidak harus selalu berbicara tentang Tokyo, lho!

Dialah Osaka, kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo. Dari sejarah, Osaka terkenal juga sebagai Nation’s Kitchen (Tenka no Daidokoro) serta menduduki peringkat kedua sebagai kota metropolitan terbesar. Tidak kalah dengan Tokyo, Osaka juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan Anda akan dibuat terkagum-kagum olehnya. Penasaran?

Berikut ini merupakan beberapa rangkuman destinasi wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Meskipun setiap pelosok Osaka penuh dengan destinasi wisata, namun inilah 10 Rekomendasi Wisata Osaka versi TravelJepang.co.id! Yuk, simak dibawah ini!

Berikut 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended

Sebagai kota metropolis, Osaka tidak hanya mengedepankan modernitas, namun beragam unsur budaya Jepang masih dapat Anda rasakan pula. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Osaka yang wajib Anda kunjungi, yakni:

  1. National Museum Art

Bagi Anda penikmat sesuatu yang artistik dan unik, mengunjungi museum tentunya menjadi kegiatan yang tidak membosankan!

Osaka juga memiliki sebuah museum yang menghadirkan beraneka ragam karya seni seperti lukisan, foto, patung serta berbagai karya hasil seni yang unik lainnya. Museum ini mengusung tema post war era art, sehingga pada pengunjung dapat disuguhkan hasil karya seni yang menggambarkan masa setelah peperangan.

National Museum Art dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg
National Museum Art via japanbyjapan.com

Hal unik dari kehadiran museum ini sudah dapat Anda saksikan melalui bentuk bangunannya. Dimana bangunan ini dua lantai-nya berada di bawah tanah.

Para pengunjung berkesempatan untuk menyaksikan beragam karya seni kontemporer Jepang maupun asing. Apabila terdapat event yang berlangsung di tempat ini, para pengunjung juga dapat menikmati pameran dari koleksi museum serta sudut pameran khusus.

Arsitektur dan interior bangunan museum ini sangatlah artistic dan modern. Sehingga di setiap sudut museum dapat ditemukan keunikan tersendiri yang menjadi hal tidak terlupakan bagi para pengunjung.

Museum ini pertama kali dibuka pada tahun 2007, dengan tujuan pembangunan sebagai wakil pertumbuhan serta bentuk tanaman bambu. Sebelumnya pada tahun 1970, fasilitas museum ini bertempat di Museum Seni Rupa.

  1. Kaikuyan Aquarium

Menikmati keindahan laut tentunya akan memberikan pengalaman yang begitu berbeda bagi para wisatan. Bahkan mungkin, Anda juga termasuk ke dalam salah satunya! Di Osaka, terdapat sebuah akuarium raksasa, dimana para pengunjung dapat menikmati keindahan kehidupan laut yang ditampilkan dalam satu bangunan besar sebagai akuarium raksasa.

Akuarium Osaka ini terletak di daerah Tempozan Harbor Village, yang merupakan bagian dari daerah teluk Osaka. Destinasi wisata ini menghadirkan berbagai rupa kehidupan laut dari Lingkar Pasifik yang ditampung dalam sebuah akuarium raksasa.

Kaiyukan Aquarium dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg
Kaiyukan Aquarium via komachijp.com

Berbagai spesies, habitat, serta ekosistem dari lau yang tersusun begitu rapi dan indah ini akan membuat para pengunjung terbuai dengan suasana air laut yang kaya.

Perjalanan dari sebuah akuairum yang dimulai dari lantai 8, Anda dapat berjalan secara perlahan menuruni setiap lantai, hingga akhirnya menuju ke akuarium pusat.

Pandangan akuarium yang membentang luas dan indah akan semakin memanjakan kedua mata Anda dengan menyaksikan hewan-hewan laut dari jarak yang lebih dekat. Selain dapat dinikmati secara pribadi, kunjungan wisata ini sangat cocok sebagai bentuk edukasi bagi para buah hati Anda!

  1. The Tempozan Ferris Wheel

Salah satu tempat populer lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah bianglala raksasa! Dialah The Tempozan Ferris Wheel yang merupakan bianglala raksasa berdiameter 100 m dan berdiri setinggi 112,5 meter.

Bianglala ini merupakan sebuah wahana romantis, dimana setiap satu ruangnya dapat diisikan oleh delapan orang penumpang. Meskipun belum dilengkapi dengan teknologi semaju Singapura maupun London, wahana ini tetap dibanjiri oleh para turis apabila berkunjung ke Osaka, Jepang.

Tempozan Ferris Wheel dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg
Tempozan Ferris Wheel via osaka-info.jp

Dalam satu kali naik, akan membutuhkan waktu sekitar 17 menit. Dalam waktu tersebut, pengunjung diberikan kesempatan untuk menikmati panorama sekitar dari jarak pandang yang luas.

Pemandangan yang sangat luar biasa ini membuat para pengunjung terpesona. Tidak hanya disuguhkan indahnya gemerlap kota Osaka, namun Anda juga dapat melihat pesona laut serta kembatan ikonik di Selat Akashi.

Posisi bianglala ini terletak di Kaigandori Minato-ku, Osaka. Untuk menikmati wahana ini, Anda dapat tiba pada pukul 10.00 pagi hingga 09.30 malam, dengan harga tiket sebesar 700 yen.

  1. Hozenji Temple

Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa Jepang merupakan negara yang tetap setia pada akar budaya dan sejarahnya. Maka dari itu, nuansa tradisional di setiap pelosok Jepang masih dapat Anda rasakan begitu kental. Salah satunya adalah dengan melestarikan berbagai kuil yang berada disana. Di Osaka sendiri, salah satu kuil yang terkenal adalah Kuil Hozenji yakni sebuah kuil Buddha.

Hozenji Temple dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg
Hozenji Temple via livingnomads.com

Meskipun bangunan ini tidak terlalu besar, akan tetapi tetap nyaman  dinikmati karena letaknya yang terasa jauh dari kota modern dan berbagai hal lain yang melingkupinya.

Di dalam Kuil Honzenji sendiri, terdapat sebuah patung yang diselubungi oleh lumut yang menciptakan daya tarik  tersendiri. Lumut-lumut ini nantinya akan semakin tumbuh dan berkembang dikarenakan para peziarah yang menyiramkan air pada patung tersebut.

Atmosfer dari budaya yang begitu kental di tempat ini akan membawa para pengunjung pada nuansa Osaka di zaman dahulu. Anda dapat menikmatinya sambil berbelanja atau makan sejenak di daerah sekitar. Kuil ini terletak dekat dengan bantaran toko-toko kecil dan café yang dapat disinggahi sejenak.

  1. Osaka Castle

Tidak hanya Kuil Hozenji, namun ada satu lagi cagar budaya Jepang yang populer dan banyak diminati di Osaka. Dialah Kastil Osaka, tempat yang menjadi salah satu destinasi paling populer di Jepang.

Para pengunjung yang berbondong-bondong datang setiap tahun ke kastil ini sangat menantikan pemandangan sejuk dari bunga sakura. Tidak hanya itu, kastil ini juga melakukan tradisi Hanami atau tradisi menikmati mekarnya bunga sakura.

Osaka Castle dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpeg
Osaka Castle via osaka-info.jp

Kastil Osaka dahulunya dibangun mulai dari tahun 1583, di tempat yang sama dengan dari bangunan awalnya, yakni bangunan Ishiyama Honganji Temple yang telah lama rusak.

Setelah proses pembangunan selesai dilakukan, kastil ini kemudian menjadi kastil yang terbesar di Jepang. Meskipun hingga saat ini, Kastil Osaka telah mengalami banyak perombakan karena berbagai macam peristiwa.

Di dalam kastil ini, terdapat sebuah menara yang dikelilingi oleh benteng-benteng kecil, gapura, dinding hingga sebuah parit besar. Tidak lupa juga jalan setapak serta rumpun taman yang indah dan damai.

Inilah yang membuat kastil ini menjadi tempat favorit untuk dikunjungi para wisatawan. Apabila Anda tidak begitu tertarik dengan museum, Anda dapat berkeliling mengitari taman.

Hal menarik lainnya yang dapat Anda saksikan adalah susunan jalan setapak yang berada di taman. Taman ini menyerupai labirin yang akan membuat para pengunjungnya penasaran. Menarik bukan?

  1. Tennoji Park and Zoo

Karakteristik dari taman ini adalah banyak dihiasi oleh sketsa patung-patung yang terbuat dari kawat dan ditutupi dengan bunga-bunga yang indah. taman ini masuk termasuk ke dalam Taman Tradisional Jepang, yakni Osaka Minicipal Museum of Fine Art, Tennoji Zoo and Chausuyama Tomb.

Tennoji Park dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg
Tennoji Park via expedia.com

Dengan lahan yang begitu luas dan diselimuti oleh rumpun hijau nan indah, Taman Tenoji di sulap dengan berbagai fasilitas rekreasi yang banyak. Ada pula kebun binatang yang dapat dinikmati apabila tengah berlibur bersama keluarga.

Kebun binatang ini menampung lebih dari 1000 ekor dengan 230 spesis dengan jenis yang berbeda-beda. Beberapa spot kebun binatang yang dapat Anda nikmati diantaranya adalah Koala House, African Savanna Zone, Flight Aviary serta Elephant di Zona Hujan Tropis Asia.

Untuk berwisata ke kebun binatang ini, Anda membutuhkan tiket masuk sebesar 500 yen bagi orang dewasa, 200 yen bagi pelajar dan tidak dikenakan biaya bagi pelajar taman kanak-kanak dan balita. Sesuaikan jadwal berkunjung Anda karena kebun binatang ini buka pada pukul 09.30-17.00 dan tutup di hari Senin.

  1. Dotonbori Bridge Osaka
Dotonburi Bridge Osaka dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg
Dotonburi Bridge Osaka via blog.gaijinpot.com

Apabila Anda ingin sesuatu yang lebih unik dan menarik, tempat inilah jawabannya! Dotonbori Bridge merupakan sebuat jembatan yang dibuat dengan hiasan cat warmna-warna yang membentang dari pusat Kanal Dotonbori-gawa.

Sungai ini diapit oleh bantaran bangunan bar dan restaurant yang beragam. Anda dapat bersantai sejenak sambil dimanjakan dengan suguhan tradisional khas Jepang, namun tidak melewatkan pemandangan indah dari sungai ini.

Pada jalan ini juga, terdapat banyak simbol kota Osaka, berupa kepiting bergerak, kan buntai, naga dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini sangat cocok untuk memenuhi rasa penasaran Anda dengan kuliner Jepang.

Terdapat banyak makanan populer yang dapat Anda nikmati, mulai dari okonomiyaki, takoyaki, udon, serta beragam jenis sushi dan makanan tradisional lainnya.

  1. The Tenjinbashi-suji Shopping Street
Tenjinbashi-suji Shopping Street dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg
Tenjinbashi-suji Shopping Street via cleothailand.com

Tempat ini merupakan salah satu area penting bagi para wisatawan untuk membeli oleh-oleh. Di Osaka sendiri, terdapat sebuah area yang dapat memanjakan para pengunjung untuk membeli beraneka jenis oleh-oleh. Dialah The Tenjinbashi-suji Shopping Street, tempat yang menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Jepang.

Selagi berjalan santai di tempat ini, Anda akan melihat bantaran toko-toko barang antic, toko pakaian, toko souvenir dan lain-lainnya! Hari libur akan menyulap tempat ini dengan lautan manusia yang berbondong-bondong datang untuk membeli sesuatu. Maka dari itu, dari segi kenyamanan, berbelanja pada hari kerja lebih disarankan.

Sebagai tempat berbelanja besar, tempat ini juga sering kali menyelenggarakan festival seperti festival musim panas dan sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, tempat ini tidak menyediakan lahan parkir. Maka dari itu, penggunaan transportasi umum sangat diutamakan.

  1. Shinsaibashi
Shinsaibashi dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.png
Shinsaibashi via satutours.co.id

Selain Tenjinbashi-suji Shopping Street, masih ada satu tempat lagi yang menarik untuk kegiatan berbelanja. Seperti shopping street pada umumnya, tempat ini juga membentang dari setiap panjang jalan, yang dikenal dengan sebutan Shinsaibashi-suji.

Brebagai macam pernaik pernik souvenir, pakaian, sepatu, hingga berbagai benda unik lain dan pertokoan nampak menghiasi tempat ini. Anda dapat menemukan barang-barang simpel hingga yang barang kelas atas sekalipun.

Maka dari itu, tidak heran bila tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, entah pagi maupun malam. Sebab, banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan di tempat ini.

  1. Namba
Namba dalam 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended.jpg
Namba via booking.com

Namba merupakan tempat yang tidak kalah populernya dengan tempat-tempat lain di Jepang. Hal menarik yang dapat Anda lihat di Namba adalah simbol-simbol urban yang sangat identik dengan identitas Kota Osaka.

Tempat ini juga biasnaya menjadi tujuan wisata malam, sambil bersantai dan berbelanja. Namba juga memiliki pusat perbelanjaan bawah tanah, yakni Takashiyama Department Store yang dapat Anda kunjungi selagi berwisata.

Demikian 10 Tempat Wisata Di Osaka Jepang Yang Recommended Untuk Liburan Anda Selama di Osaka Jepang

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata populer di Osaka yang akan menghibur perjalanan Anda!

Di TravelJepang.co.id, kami menyajikan berbagai macam paket tour privat ke Jepang yang sangat luar biasa dan sangat disayangkan untuk Anda lewatkan. Jangan lupa untuk berhenti sejenak untuk melihat paket-paket menarik yang kami tawarkan!

Contact Person

Travel Jepang: 087711243201 (WhatsApp)

 

Mungkin anda juga menyukai...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *